Sunday, February 19, 2012

Piramida Tidak Terdapat di Gunung Sadahurip Garut

Berita hangat terbaru hari ini tentang Piramida Tidak Terdapat di Gunung Sadahurip Garut. Informasi mengenai Piramida Tidak Terdapat di Gunung Sadahurip Garut ini menjadi pembicaraan yang ramai di internet hari ini. Berita Panas membawakan kabar tentang "Piramida Tidak Terdapat di Gunung Sadahurip Garut" itu kepada Anda.

Piramida Tidak Terdapat di Gunung Sadahurip Garut

Mulai 2011, ada sebuah komunitas yang mengatakan bahwa di Gunung Sadahurip Garut diduga terpendam sebuah piramid. Hal tersebut didasarkan pada bentuk Gunung Sadahurip yang seperti piramid. Arkeolog dari Universitas Indonesia Dr Ali Akbar, membantah hal tersebut. Menurut Dr Ali Akbar, Gunung Sadahurip memiliki bentuk yang tidak simetris. Oleh karena itu, gunung yang terletak di Desa Sukahurip Kecamatan Pangatikan Kabupaten Garut, Jawa Barat, tidak bisa dikatakan sebagai bentuk piramida.


Hal ini sebagaimana disampaikan oleh arkeolog dari Universitas Indonesia Dr Ali Akbar dalam makalahnya yang dikutip dari www.mariarkeologi.org. Makalah ini disampaikan pada “The 4th International Conference on Indonesian Studies.” Bali, 9-11 Februari 2012.

Ali Akbar mengatakan, akhir-akhir ini oleh beberapa pihak, Gunung Sadahurip diduga sebagai piramida. Masalah ini juga menjadi bahan pembicaraan dan diskusi. Walapun memang, berdasarkan pengamatan awal yang dilakukan di Gunung Sadahurip, gunung tersebut mempunyai bentuk yang cukup mirip dengan bentuk piramida.

"Namun demikian, jika dicermati secara seksama dari berbagai arah, bentuk tersebut tidak simetris. Oleh karena itu, bentuk gunung itu sendiri tidak dapat dikatakan sebagai bentuk piramida," ujar dia.

Dia mengatakan, hasil kajian literatur terhadap karya para arkeolog pada masa penjajahan Belanda dan arkeolog setelah Indonesia merdeka, tidak menyebutkan adanya piramida atau bangunan karya manusia masa lalu di Gunung Sadahurip Garut.

Jangan lupa untuk membagi berita panas ini kepada teman-teman Anda apabila Anda menganggap berita tentang "Piramida Tidak Terdapat di Gunung Sadahurip Garut" ini penting.

Berita Terkait:

0 comments:

Post a Comment


 

Arsip Kabar Terbaru

Stats

Copyright 2010 Berita Panas. All rights reserved.
Themes by Bonard Alfin | Home Recording | Distorsi Blog | Blog Survei